Senin, 18 November 2013

Arti Kehidupan Ini


Kini tiada bintang yang menyinari malam
Disini, ruang ini, saat ini aku sendiri
Berpikir tak ada satu pun seseorang yang menemani hari ku
Entah aku tak dapat melangkah
Sebab aku takut berjalan dalam kegelapan yang terus menghampiriku


Tuhan....
Aku terus bertanya-tanya apa yang sesungguhnya terjadi
Kini semua terjawab
Namun kenapa begitu menyakitkan?
Entah hanya ada kebohongan yang aku rasakan
Tak pernah terlintas dalam benak ku bahwa hati ini akan terluka



                     
  Kanker...
Kini telah menyerang tubuh ku 
Mengambil sebagian dari hidup ku
Aku tak mengerti apa arti hidup ini
Namun aku takut
Aku tak sanggup
Tuk menerima kenyataan ini



Tuhan....
Haruskah, aku kehilangan sebagian rambutku?
Haruskah, aku terjatuh dalam setiap langkah ku?
Tetes demi tetes darah yang mengalir
Memberi ku isyarat 
Bahwa kematian begitu dekat dengan ku

Tuhan... Apa salah ku?
                                 Ketika mata ini terpejam
                             Ku berharap ini adalah mimpi
            Walau ku tahu ini fana dunia yang harus aku jalani


Tuhan...
Izinkan aku menjadi seseorang yang tegar
kala tamparan itu datang dalam kehidupan ku
Tuhan...
Izinkan aku menjadi matahari bagi setiap insan yang ada
Kini, esok dan seterusnya 
Aku akan terus bangkit dan bertahan
Walau ia telah menerpa segala harapan ku


Aku bersyukur
Aku masih dapat melihat dunia ini
Merasakan kehidupan ini
Menjalani hari-hari ini


Helaan nafas ini 
Akan menjadi seribu kenangan dalam hidup ku
Dan seseorang yang mampu mengenangnya









Tidak ada komentar:

Posting Komentar